Selasa, 24 September 2013

Hutan Papua Sangat Penting Bagi Dunia

Dalam kunjungannya ke kawasan Cagar Alam Cycloop, Papua, Duta Besar Norwegia untuk Indonesia Stig Traavik mengharapkan masyarakat Papua tetap menjaga kelestarian lingkungan, karena menurutnya hutan Papua sangat penting bagi dunia.

Selain itu, ia menyatakan bahwa Pemerintah Norwegia sangat tertarik dengan hutan di Papua yang masih terjaga dengan baik oleh masyarakat. pihaknya berharap bisa memberikan sesuatu yang baik untuk masyarakat Papua khususnya untuk hutan yang dimiliki saat ini.

kunjungan Duta Besar Norwegia ke Kabupaten Jayapura tersebut, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Yeri F Dien, merupakan wujud nyata perhatian dan kepedulian pemerintah Norwegia dalam pengelolaan dan perlindungan terhadap Sumber Daya Alam di Papua.

Dien menjelaskan bahwa berbagai upaya telah dilakukan pemerintah Kabupaten Jayapura untuk menjaga kelestarian Cagar Alam Cycloop, seperti rehabilitasi hutan dan lahan, pembentukan kelompok-kelompok binaan, penyuluhan, pemasangan papan imbauan dan pembentukan satgas pengamanan Cagar Alam Cycloop.

"Luas kawasan ini 22.500 HA, berada pada dua wilayah administrasi pemerintahan, yaitu Kabupaten Jayapura 15.066,02 ha dan sisanya berada di wilayah adminsitrasi pemerintahan Kota Jayapura," jelasnya. Ia menambahkan cagar alam Cycloop merupakan strategis karena selain sebagai sumber air utama bagi penduduk Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, juga mempunyai flora dan fauna yang endemik.sumber : satunegeri.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar